Rabu, 31 Mei 2017

Manfaat Blog dan Ngeblog

manfaat ngeblog


Manfaat Blog dan Ngeblog - Blog merupakan kependekan dari web blog, yang memuat artikel yang berisi artikel atau tulisan-tulisan. Blog sendiri memiliki berbagai manfaat, baik untuk para pelajar, pembisnis dan bahkan untuk semua orang.



Media blog pertama kali di tenarkan oleh blogger, yang awalnya milik Pyra Labs dan sekarang diakuisi oleh Google pada akhir tahun 2002. Semenjak itu, banyak sekali aplikasi sumber terbuka untuk membuat blog dan membuat artikel pada blog seperti Worpress.



Blog sendiri memiliki berbagai manfaat jika blog tersebut bermanfaat untuk orang lain dengan memberikan informasi yang berguna dan bermanfaat. Manfaat blog sendiri cukup banyak, jika dilihat manfaatnya untuk pelajar tentu sudah berbeda dengan manfaat blog untuk bisnis.



Pertumbuhan pengguna yang mengenal internet meningkat, mulai dari sosial media dan orang yang mencari suatu informasi. Dengan banyaknya orang mengenal internet dan sosial media, seperti facebook, whatsapp, twitter dan lain sebagainya. Banyak orang yang berbondong-bondong membuat blog untuk mencari keuntungan dan menjadikan blog sebagai tempat berbagi ilmu. Hal ini dapat meyebabkan dampak positif dan negative, dampat positifnya adalah menambah wawasan dan dampak negative dari blog jika disalah gunakan, seperti menyebar berita palsu dengan tujuan untuk mencari keuntungan maupun menghasut orang. Kita pengguna internet harus pintar untuk menggunakan internet, jangan sampai kita malah mendapatkan informasi baik berbentuk berita maupun status yang dapat memberikan dampak buruk. Dan berikut ini manfaat blog pada umumnya!



Manfaat Blog dan Ngeblog



Manfaat Blog


1. Memberikan Informasi Penting dan Bermanfaat



Artikel pada blog yang bermanfaat dapat memberikan orang lain infromasi yang penting dan bermanfaat. Ini sangat berguna untuk semua orang, seperti halnya para pelajar mencari artikel tentang pelajaran ataupun pengalaman belajar diberbagai tingkat sekolah dan untuk para pembisnis, artikel pada suatu blog dapat memberikan infromasi tentang tips dan trik dalam berbisnis.

2. Blog Sebagai Ajang Keterampilan



Blog dapat dijadikan untuk melihat keterampilan seseorang, mulai dari keterampilan dalam menulis, kerapian, berkretivitas dan perilaku, dengan melihat gaya bahasa penulisannya.

3. Mengisi Waktu Senggang



Jika ada waktu senggang, tidak ada salahnya mengisi mengisi waktu senggang tersebut dengan ngeblog, mulai dari membuat artikel pada blog. Menurut saya waktu senggang sangat bermanfaat jika digunakan dengan sebaik mungkin dan bermanfaat untuk semua orang. Daripada membuang waktu, lebih baik ya dimanfaatkan.



4. Tempat Berbagi Informasi Penting dan Bermanfaat



Khususnya para blogger (sebutan orang yang ngeblog), bagi mereka blog dijadikan tempat untuk berbagi informasi yang bermanfaat dan dengan hanya membuat artikel yang bermanfaat untuk orang lain.



5. Dapat Dijadikan Ladang Penghasilan



Yap, banyak orang yang mengandrungi dunia blog untuk mencari uang. Mulai dari newbie yang kesana sini belajar untuk ngeblog dan dari para master yang sudah mendapatkan uang dari blognya dengan memasang periklanan seperti halnya Google Adsense untuk meraup keuntungan dari blog.



6. Menambah Wawasan



Dengan ngeblog, seorang blogger dapat menambah wawasannya, dari mulai dengan belajar ngeblog sampai sudah paham untuk ngeblog. Biasanya mereka mempraktekkan yang namanya blog walking, yang artinya bergantian mengunjungi blog. Saat itulah wawasannya akan bertambah karena biasanya para blogger yang melakukan blog walking akan membaca artikel pada blog orang lain setelah itu melakukan komentar agar komentarnya nyambung dengan artikel yang dibaca. Selain melakukan membaca, para blogger dapat menambah wawasannya dengan membuat artikel untuk blognya.

7. Menumbuhkan Minat Membaca



Yap, ini berhubungan dengan menambah wawasan. Membaca merupakan jendela ilmu. Selain dapat menambah wawasan, ngeblog dan seorang pengunjung blog dapat menumbuhkan minat untuk membaca.



Itulah tadi manfaat dari blog dan ngeblog, sebelumnya saya minta maaf jika ada yang salah atau kurang dan semoga bermanfaat untuk kalian semua, serta perlu untuk kalian ingat semua bahwa "kita harus pandai menggunakan internet, jangan sampai malah menggunakan internet justru memberikan dampak buruk untuk diri sendiri maupun orang lain".


EmoticonEmoticon