Selasa, 16 Mei 2017

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh


Manfaat buah jeruk bagi kesehatan tubuh - Jeruk merupakan tanaman buah buahan yang paling banyak dibudidayakan, selain dapat dimakan langsung buah jeruk dapat dioleh menjadi berbagai minuman dan campuran untuk membuat makanan, jeruk sendiri memiliki varian yang cukup banyak mulai dari jeruk nipis, jeruk bali, jeruk manis, jeruk mandarin, orange, lemon dan masih banyak lagi.


Buah Jeruk mengandung vitamin C, selain itu buah jeruk mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh seperti protein, kalori dan serat yang tinggi serta sejuta gizi dan mineral yang baik untuk perkembangan anak maupun dewasa.


Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh



1. Menurunkan Kolesterol



Mengkonsumsi Jeruk merupakan solusi yang sangat cocok dan solusi yang murah untuk menurukan kadar kolesterol yang tinggi dengan mengkonsumsi jeruk setiap hari, karena jeruk mengandung Pectin dan Hesperidin.




2. Mencegah kanker



Buah jeruk dapat mencegah penyakit kanker, baik kanker payudara, kanker paru-paru, kanker mulut, kanker usus besar, dan kanker kulit. Karena jeruk memiliki mengandungan D-limonene yang merupakan senyawa anti kanker.



3. Mengurangi radang sendi dan otot kaku



Karena buah jeruk dapat mengurangi kekakuan otot sehingga dapat melakukan pemulihan bisa berjalan dengan cepat dan tentunya sangat cocok untuk anda yang sedang menjalani fisioterapi.



4. Menurunkan tekanan darah tinggi



Bagi anda yang mengalami masalah tekanan darah yang tinggi, konsumsi buah jeruk dengan rutin untuk menurunkan tekanan darah tinggi, karena bedasarkan penelitian buah jeruk mengandung Hesperidin dan Magnesium yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi.


5. Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit



Buah jeruk memang kaya vitamin C yang dapat melakukan rangsangan pada produksi sel darah putih yang baik dalam menjaga sistem kekebalan tubuh.


6. Menjaga fungsi otak



Buah jeruk mengandung folat yang bermanfaat pada otak anda karena berdasarkan penelitian kandungan folat pada buah jeruk dapat membantu perkembangan otak.


7. Menurunkan resiko kanker hati



Buah jeruk juga diyakini dapat menurunkan resiko potensi terkena penyakit kanker hati karena jeruk mengandung karetonid.


8. Sebagai Antioksidan



Dengan mengkonsumsi buah jeruk, maka anda dapat terlihat awet muda dan mencegah penuaan dini, Karena jeruk dapat menangkal radikal bebas.


9. Terhindar dari infeksi bakteri



Didalam buah jeruk mengandung kadar polyphenol yang dapat melawan infeksi dari virus.


10. Memelihara kesehatan Jantung



Karena jeruk mengandung kalium yang menjaga detak jantung normal, maka dengan mengkonsumsi buah jeruk dapat mencegah penyakit detak jantung yang tidak beraturan (kardiak artimia).


11. Mengobati sembelit dan susah BAB



Buah jeruk dapat mengatasi sembelit dan masalah susah untuk buang air besar (BAB), karena didalam buah jeruk terdapat kandungan serat yang bermanfaat untuk mengatasi sembelit dan susah untuk BAB.


Selain itu, Buah jeruk juga berkhasiat bagi kesehatan tubuh, Yaitu :
  • Menyehatkan fungsi mata berkat karotenoid yang baik untuk fungsi mata.


  • Karbohidrat yang baik bagi yang menjalani diet. Buah jeruk memiliki kadar glikemik indeks yang rendah sehingga jeruk dapat digunakan sebagai sumber karbohidrat tanpa meningkatkan berat badan.


  • Buah jeruk sangat baik untuk menjaga kesehatan Ginjal.


  • Menetralkan kadar keasaman dalam tubuh.


  • Buah jeruk dapat menghaluskan kulit.




  • Fakta Mengenai Buah Jeruk


  • Jeruk adalah salah satu tanaman buah buahan terbesar di dunia.


  • Brasil merupakan negara penghasil buah jeruk terbesar di dunia.


  • Rasa buah jeruk merupakan rasa favorit ketiga di dunia setelah cokelat dan vanila.



  • Yang terpenting silahkan memakan makanan yang beragam dan atur pola makan yang teratur untuk menjaga kesehatan dan sekian info kesehatan tentang Manfaat Buah Jeruk.


    EmoticonEmoticon