Kelemahan Smartphone Merk Xiaomi

Kelemahan smartphone merk Xiaomi - Xiaomi saat ini menjadi salah satu dari berbagai merk smartphone paling banyak diminati. Smartphone asal tiongkok ini menjadi salah satu merk yang sangat dicintai oleh pengguna android. Hal ini dikarenakan ponsel asal tiongkok ini memiliki kelebihan dari segi spesifikasi dan dapat kalian dapatkan dengan harga murah. Tidak hanya harga yang ditawarkannya pun cukup murah dan memiliki spesifikasi yang tangguh, yang mampu menyaingi dan bahkan mengalahkan smartphone android yang harganya berada diatasnya. Kelebihan ponsel Xiaomi memang tidak diragukan lagi, mulai dari fitur hingga ketangguhan smartphone itu sendiri. Tapi semua yang memiliki kelebihan pasti memiliki kekurangan atau kelemahan. Yap! Hizam.Info kali ini akan mengulas kelemahan dari ponsel asal Tiongkok ini! Agar kalian kagak penasaran kelemahan dari Xiaomi, langsung saja cekidot!

Kelemahan Smartphone Merk Xiaomi


Kelemahan Smartphone Xiaomi

Mulai Dari ROM Abal-Abal


Yap! Rom abal-abal ini sering terdapat pada ponsel Xiaomi yang berada di Indonesia, Rom ini biasanya disebut Rom Distributor. Dikarenakan adanya peraturan dari pemerintah tentang smartphone 4G yang membuat pemasaran Xiaomi terhalang untuk masuk ke Indonesia. Untuk dapat masuk ke Indonesia, banyak para pengusaha datang langsung ke Tiongkok untuk membeli produk Xiaomi dan ROM tersebut harus diganti dengan ROM Distributor (Abal-abal). ROM pada ponsel Xiaomi sangatlah berguna, seperti untuk melakukan update fitur yang diberikan MIUI. Jika ROM pada ponsel kalian ROM abal-abal dapat menyebabkan tidak bisanya update fitur yang diberikan MIUI. ROM asli terdiri 4 angka saja, sedangkan ROM abal-abal terdiri dari 5 angka atau lebih.

Garansi Dari Distributor

Soal garansi Xiaomi ini masih berhubungan dengan hal diatas, lebih tepatnya dengan kata Distributor. Karena terhalang peraturan pemerintah Indonesia, garansi ponsel Xiaomi tidaklah resmi. Hal ini dikarenakan distributorlah yang membawa ponsel Xiaomi.

Garansi distributor terkenal dengan klaimnya yang agak susah dibanding dengan garansi resmi. Hal ini tentu saja merugikan bagi pengguna Xiaomi yang smartphonenya mengalami kerusakan. Di Indonesia perusahan resmi yang ditunjuk Xiaomi sendiri hanyalah 2 perusahaan saja sebagai garansi resmi, yaitu TAM dan Trikomsel.

Terbatasnya Service Center

Untuk melakukan service biasanya datang ke service center. Di Indonesia tidaklah semua kota terdapat service center Xiaomi. Service center Xiaomi hanyalah terletak di kota-kota besar. Hal ini meyebabkan pengguna Xiaomi yang berada di kota-kota kecil. Apalagi banyaknya orang di Indonesia yang menggunakan smartphone Xiaomi yang tersebar, sehingga tidak memungkinkan pengguna yang tinggal di kota-kota kecil untuk datang ke kota besar yang terdapat service center Xiaomi.

Harga bekas murah

Yup! Setiap barang jika telah digunakan harganya akan menurun, seperti ponsel. Tapi Xiaomi bekas dijual lebih murah dan berbanding jauh saat kita beli baru. Tentu harga purnajual Xiaomi tidak sebagus ponsel-ponsel lain. Hal ini disebabkan Xiaomi selalu mengeluarkan ponsel-ponsel baru dengan spesifikasi yang mumpuni. Harga purnajual Xiaomi tak sebagus ponsel-ponsel lain, hal ini dikarenakan seringnya muncul produk-produk terbaru Xiaomi. Apalagi saat Xiaomi mengeluarkan ponsel baru dengan harga yang lebih murah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelemahan Smartphone Merk Xiaomi"

Posting Komentar