Sabtu, 07 Oktober 2017

10 Cara Perhatian ke Pacar Cewek Supaya Tetap Langgeng

Kita memang sangat mencintai dia, tetapi kita seringkali tidak tahu bagaimana cara perhatian kepadanya. Bahkan ada yang aib melakukannya. Padahal menurut psikologi, cewek lebih suka hal-hal berbau kejutan, meskipun sangat kecil. Pemberian perhatian juga menjadi salah satu cara menunjukan cintamu padanya dan membuatnya lebih setia lagi kepadamu. Kunci utama perhatian yaitu ingatan yang tajam dan kuat. Catatan di ponsel mungkin dapat membantumu mengingat hal penting darinya. Berikut yaitu cara perhatian ke pacar cewek supaya tetap langgeng. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Pacar yang Sudah Bosan Kembali Mencintai Kita?

Cara perhatian ke pacar cewekCara Mengatasi Masalah Karena Pacar Tidak Memberi Kabar Seharian

2. Kirimi Dia Surat

Jika kau LDR (Long Distant Relationship) atau pacaran jarak jauh. Sesekali secara rahasia kau kirimi ia surat via pos. Tidak perlu berisi barang atau benda mewah, cukup dengan selembar kertas berisi kata-kata yang umumnya ditulis dikala menulis surat (coba tanya orangtuamu). Biasanya puisi, ungkapan cinta, menanyakan kabar, menulis pengalamanmu, dll. Walaupun terkesan kuno, tapi hal tersebut justru menjadi yang paling romantis, bersifat kejutan, dan sederhana.

3. Tidak Harus Chatting Sepanjang Waktu

Baca juga: Bagaimana Cara SMSan Sama Orang yang Kita Suka Dengan Baik dan Benar?

Memberi perhatian tidak harus chatting sepanjang waktu dari gres berdiri hingga menjelang tidur. Memang, dikala awal pacaran kau bisa dan senang melakukannya. Tapi, seiring dengan kesibukan kau dan kelalaian kamu, kau pasti pernah tidak sempat chat dengannya. Hal itu biasanya menjadikan pertengkaran dan bahkan berakhirnya hubungan. Cukup chat seperlunya dan chat cukup lama hanya dikala kau punya waktu luang. Chat terlalu sering juga rentan mengalami kebosanan. Jangan biarkan waktu produktif untuk masa depanmu terbuang sia-sia hanya untuk chatting. Biarkan juga ia memiliki waktu produktif demi masa depan kalian berdua.

4. Ajak Jalan-Jalan Ke Tempat yang Dia Suka

Ajak ia jalan-jalan ke kawasan yang ia suka. Usahakan dalam bentuk kejutan dan tidak bertanya kepadanya ke mana yang ia suka. Kamu bisa mengetahui kawasan yang ia suka lewat percakapan terdahulumu atau obrolanmu dengannya. Ingat baik-baik setiap kawasan yang ia suka dan pilih satu yang terbaik dan terdekat. Beritahukan kepadanya sehari atau dua hari sebelumnya supaya ia bisa berkemas-kemas dan bisa bertanya apa ia ada waktu untuk pergi. Lebih baik lagi kalau kau tahu kapan waktu terbaik untuk pergi dengannya. Misalnya hari libur dikala ia tidak ada kegiatan di sekolah/kampus.

5. Saat Ketemu, Hanya Fokus Padanya

Saat kau bertemu dengannya, pastikan kau hanya fokus padanya. Hindari gangguan menyerupai ponsel, teman, dan hal lain. Tatap matanya dengan wajar. Ajak ia mengobrol dan bercanda. Itu yaitu salah satu bentuk perhatian yang paling faktual yang bisa kau berikan.

6. Sukai dan Komentari Postingan Terbarunya

Jika ia aktif di sosial media (terutama Instagram), pastikan kau mengikutinya dan menyukai fotonya segera setelah foto diunggah. Jika diizinkan, komentari juga postingannya. Cara supaya tidak ketinggalan postingan terbarunya yaitu dengan memilih opsi “aktifkan pemberitahuan kiriman” pada Instagram. Sehingga setiap kali ia mengunggah foto, pemberitahuan akan eksklusif muncul di ponsel kamu. Ini yaitu bentuk perhatian yang cukup mudah dilakukan.

7. Bahas yang Dia Suka

Bahaslah yang ia suka. Mulai dari hobi, buku favorit, artis idola, lagu favorit, hingga drama Korea favoritnya. Kamu bisa mencari tumpuan lewat internet. Atau bahkan kau bisa bertanya-tanya kepadanya seperti kau ingin tahu lebih banyak darinya dan berguru darinya.

8. Coba Lakukan Hal yang Dia Sukai Bersama

Coba ajak ia nonton bareng, baca buku bersama, atau berkebun bersama sesuai hobi dan yang ia suka. Dia pasti sangat bersemangat dan senang bisa melaksanakan hal yang ia suka bersamamu. Tunjukkan juga semangatmu. Lebih rupawan lagi bila kau melaksanakan hal yang kalian berdua sukai.

9. “I Love You” di Saat yang Tidak Tepat

Umumnya kita mengucapkan “I love you” padanya dikala hendak berpisah, menjelang tidur, atau dikala romantis. Tapi cobalah untuk mengatakan “I love you” di luar momen tersebut misalnya dikala duduk bersama, bercanda, dan berboncengan. Biasanya hal tersebut memperlihatkan efek kejutan dan cukup menunjukan betapa kau mencintainya dikala apapun.

10. Berikan Hal Spesial di Hari Tidak Spesial

Baca juga: 4 Ucapan Cepat Sembuh Buat Pacar

Mirip dengan saran di atas, berikanlah kejutan di hari yang tidak spesial. Biasanya kita memberinya kejutan dikala wisuda, ulang tahun, dikala ia meraih suatu prestasi, dan satu tahun pacaran. Tapi cobalah berikan kejutan di dikala tidak spesial misalnya dikala ia sedang sedih, sakit, atau dikala yang biasa-biasa saja. Kejutan yang diberi tidak perlu mahal, cukup satu tangkai bunga mawar, coklat, atau karya kerajinan tanganmu yang romantis.

Menikmati artikel ini? Ingin lebih lengkap? Saya sangat merekomendasikan buku cinta terbaik ini untuk Anda. Bahkan RADITYA DIKA juga merekomendasikannya!


Anda bisa request artikel apa saja melalui hedisasrawan@merahputih.id atau eksklusif saja lewat komentar dibawah :)


EmoticonEmoticon