Sabtu, 07 Oktober 2017

11 Cara Deketin Cewek yang Baik dan Benar

Mendekati cewek itu gampang-gampang susah. Terkadang kita dicueki. Terkadang kita minder dikala berjumpa dengannya. Meskipun kita tergolong orang yang pede banget, mampu saja cewek itu malah menganggap kita sebagai sahabatnya. Apalagi kalau kita belum mengenalnya. Bisa saja kan bahwasanya ia sudah punya pacar? Nah, bagaimana cara mendekati cewek yang kita suka dengan baik dan benar tanpa harus membuatnya merasa terganggu dan bahkan ilfeel sama kita? Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 5 Cara Mendekati Cewek Alim Dengan Baik dan Benar

Cara deketin cewek dengan baik dan benarCara Deketin Cewek yang Deket Sama Sahabat Ceweknya). Kemudian batalkan jikalau ia ternyata sedang bersama pacarnya biar tidak terjadi problem dan itu juga salah satu sopan santun cowok.

3. Percaya Diri

Percaya diri yakni modal awal yang terpenting untuk memulai mendekatinya. Ibaratnya langkah pertama memulai usaha. Memang sulit, tetapi kalau sudah berani melangkah, langkah-langkah selanjutnya pasti akan lebih mudah. Namun, sebaiknya jangan terlalu percaya diri sehingga kau terlihat SKSD (Sok Kenal, Sok Deket) di matanya.

4. “Boleh Saya Ikut?”

Setelah mengumpulkan keberanian. Dekati beliau dan tanya, “Boleh saya ikut duduk disampingmu?” Pastikan beliau mempersilakan kau duduk. Miliki rujukan pikir ingin mencari teman, bukan mencari pacar. Sehingga kau merasa lebih pede dikala mendekatinya. Meskipun bahwasanya kau sedang mengincarnya.

5. Awali Pembicaraan

Setelah kau dipersilakan duduk di sampingnya, kemudian awali pembicaraan. Untuk topik pembicaraan, awali dengan yang pertanyaan ringan saja. Awal yang mengagumkan yakni “kamu lagi ngapain?”. “lagi baca buku apa?” jikalau misalnya ia sedang membaca buku, “lagi makan apa?” bila ia sedang makan di kantin.

6. Lanjutkan Percakapan

Setelah ia mau menjawab pertanyaan pertamamu, lanjutkan dengan percakapan yang berkaitan dengan pertanyaan awal. Misalnya membahas buku yang sedang ia baca. Sedikit demi sedikit, lebarkan topik pembicaraan menyerupai buku yang beliau suka dan kau suka. Setelah percakapan terbentuk, barulah kau mampu kembangkan sedikit ke hal pribadinya. Seperti sekolahnya, jurusan kuliahnya, dimana kerja, di tempat mana tinggalnya, dll.

7. Beri Jeda

Siapapun pasti akan terganggu dikala ada orang absurd yang mendekatinya ketika ia sedang melaksanakan sesuatu. Meskipun ia tampaknya menikmati percakapan. Maka dari itu, sesekali beri jeda untuk memberinya kesempatan melanjutkan tugasnya. Bahkan kau harus ikut berkecimpung. Misalnya kau ikut membaca buku atau memesan makanan.

8. Jangan Mentraktirnya

Meskipun kau punya banyak uang dan kau benar-benar mengincarnya. Jangan mentraktirnya selagi ia masih menjadi gebetanmu, apalagi dikala gres kenalan. Hal itu hanya akan membuatmu rentan menerima cewek matre atau bahkan cewek itu merasa kau menganggap rendah martabatnya hanya alasannya yakni uang.

9. Minta Kontaknya

Jangan hingga lupa meminta kontaknya! Jika kau asik mengobrol namun tidak meminta kontak, ia hanya menganggapmu sebagai “orang absurd yang mengobrol dengannya”. Di kala media umum menyerupai sekarang, meminta kontak menjadi jauh lebih mudah. Jangan meminta kontak privat menyerupai nomor telepon, PIN BBM, akun Facebook, atau kontak Line. Sebaiknya minta akun yang bersifat publik, misalnya Instagram. Biasanya, cewek sangat suka kalau ada yang meminta akun Instagramnya untuk diikuti. Apalagi Instagram memiliki fitur chat yang memudahkanmu mengobrol secara pribadi dengannya. Sehingga akhirnya kau tidak mengincarnya sebagai gebetan, namun hanya sekedar teman.

10. Tindak Lanjut Kontak yang Ia Beri

Selengkapnya baca: 10 Cara PDKT Cewek yang Baru Kenalan di Jejaring Sosial

Setelah ia bersedia menunjukkan akun Instagramnya, segera ikuti, minta ikuti balik, dan komentari foto terbarunya. Jangan menghujani notifikasinya dengan like kau di setiap foto terdahulunya, kecuali ia memintanya. Kemudian setelah kau berpisah dengannya. Beberapa dikala kemudian chat beliau dengan mengatakan “Halo, saya (nama kamu) yang tadi ketemu di perpustakaan itu loh”. Jika ia membalasnya, kemungkinan ia tertarik padamu. Lanjutkan percakapan itu.

11. Rencanakan Pertemuan

Jika percakapanmu di media umum berjalan lancar, kemudian rencanakan pertemuan lagi. Jangan terlalu singkat. Minimal 3 hari setelah pertemuan pertama kau dengannya. Kamu mampu mengajaknya ke perpustakaan lagi atau makan bareng lagi di kantin.

Lantas, bagaimana Cara Membuatnya menyukai kita dan mau pacaran dengan kita? Kamu mampu baca artikel berikutnya yaitu:


Menikmati artikel ini? Ingin lebih lengkap? Saya sangat merekomendasikan buku cinta terbaik ini untuk Anda. Bahkan RADITYA DIKA juga merekomendasikannya!


Anda mampu request artikel apa saja melalui hedisasrawan@merahputih.id atau pribadi saja lewat komentar dibawah :)


EmoticonEmoticon